Rabu, 15 Desember 2010

TENTANG KAMI

Aufa Kaligrafi berawal dari impian Muhammad Rafi'i, seorang khattath terkenal di Kalimantan Selatan untuk memasyarakatkan seni Kaligrafi Islam di Kalimantan Selatan. Selain mengajarkannya di beberapa sekolah, Rafi'i juga memperkenalkan seni dekorasi kaligrafi di beberapa masjid dan mushola.

Berawal dari sebuah masjid di wilayah Jl. Belitung Banjarmasin, Rafi'i kemudian diminta oleh beberapa pengurus masjid dan mushola untuk membuat dekorasi kaligrafi di tempat mereka. Rafi'i kemudian mengajak beberapa teman khattath lainnya untuk ikut bersama-sama mengerjakan kaligrafi di beberapa Masjid. Rafi'i kemudian membentuk Aufa Kaligrafi yang menjadi wadah pembinaan bakat seni kaligrafi bagi pemuda di Kalimantan Selatan.


Pada perkembangan berikutnya, di samping sebagai wadah membinaan dan pelatihan seni Kaligrafi, Aufa Kaligrafi juga menjadi suatu unit usaha yang menyediakan jasa pembuatan Dekorasi Kaligrafi untuk masjid, mushola kantor dan rumah serta panggung MTQ. Puluhan masjid dan mushola di Kalimantan Selatan telah dihiasi dengan kaligrafi hasil karya Rafi'i dan teman-temannya.

Pada pertengahan 2010, Rafi'i kemudian mendirikan CV. Aufa Rais Anugrah yang diproyeksikan untuk menyediakan jasa pembuatan Kaligrafi Islam secara professional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar